Curug Putri Palutungan
Curug Putri Palutungan

29 September 2019
Melanjutkan Planning Hangout minggu
kemarin. Kali ini destinasi yang dituju adalah Kawasan Palutungan yaitu
Curug Putri dan Pondok Pinus.
Alarm bunyi di jam 04.00 tapi masih mager
buat bangun. Rel bangun jam 5.02, 1 jam lebih lambat dari rencana
semalam. Nyalain lampu ambil handuk lanjut mandi. IO masih tertidur
pulas, Rel Sholat subuh di mushola depan. IO bangun lanjut mandi
sementara Rel prepare barang buat ke Curug IO balik ke kamar sambil bawa
nasi bungkus bua sarapan. Selesai sarapan jam 7, lanjut nata barang
masukin tas langsung pamitan berangkat

07.30 berangkat pakai Blackie (GSX250)
lewat Cirebon kota. Setengah perjalanan, IO berhenti di Indomaret Hybrid
Cirebon beli Minuman Hemaviton buat penghalau ngantuk. Sementara Rel
malah beli Susu Indomilk Full Cream yang malah membuat ngantuk, hahaha.
Pengen Cuci Muka, tapi di kamar mandi
gaada air, jadi IO beli Aqua yang Jumbo buat Cuci muka. Relio rehat di
halaman Indomaret setengah jam. Udah ngerasa Fit semangat lagi, lanjut
perjalanan yang Estimasinya kurang lebih 1 jam 10 menit..
Jalan ke Curug setelah lepas dari Cirebon
lumayan Nanjak dan berkelok. Meski tak terlalu tajam, tapi perlu hati
hati juga udara mulai teraasa dingin terasa ketika masuk wilayah Beber
kuningan. Naik lagi masuk kawasan Desa Cisantana kec, Cigugur Kab.
Kuningan terdapat kabut awan yang cukup tebal sehingga suhu udara terasa
sangat dingin..
Di kawasan ini pula terdapat 3 tempat
wisata yang jaraknya berdekatan. Diantaaranya Pondok Pinus Palutungan,
Curut Landung dan Curug Putri Palutungan. Untuk destinasi wisata
pertama, Relio ambil Curug Putri dulu, karena letaknya di paling ujung
diantaara ketiga nya.

Jam 10.00 Relio sampe di Curug . Tiket
masuk Curug Putri 17.500 untuk orang dewasa 1 motor. Parkir 5000/ motor.
Tempat parkir nya kurang teratur dan kurang diatur juga. Tak lupa beli
Cilok & Cilor buat pengisian perut pertama. Setelah beli Tiket,
Relio masuk ke hutan pinus dengan seger menghirup udara dingin. Berjalan
menyusuri tanah yang semi basah berembun, mencari bangku kosong untuk
duduk menghabiskan Cilok ,, awkwk. Rel duduk ngeluarin Indomilk dan roti
yang tadi beli di Indomart, Relio ngabisin makanan itu sembari ngobrol
ketawa, sambil WeFie juga ding , ahwkwk. Sambil menunggu Kabut awan nya
menghilang.
Cilok & Cilor & Roti udah abis.
Lanjut berjalan turun mencari lokasi Air Terjunnya. Karena suhu udara
terlalu dingin, IO kebelet pipis. Pergi ke Toilet buat Pipis, sementara
Rel jalan ke tepi terjal melihat pemandangan di bawah. Terlihat Wisata
Pondok Pinus yang unik.
IO keluar dari kamar mandi,
Rel : “udah pipisnya ??
IO : “iya udah nih dingin bgt dah jadi pen pipis mulu
Rel : “eh nanti abis dari sini kesana yok, lucu deh itu bagus buat photo , ahaha”
IO : “mana mana ,, eh iya keren yudah ayok nanti kesana
Relio lanjut jalan menuruni jalan batu yang tersusun rapi menuju Curug, sambil ngobrol
Rel : ”yakin nih mau mandi di sana ?
IO : “hmm gatau eh, dingin bgt airnya, tadi di kamar mandi kerasa dingin bgt. Mungkin di curugnya lebih dingin kali brrr
Rel : “yudah harus mandi pokonya kan udah bawa baju ganti, sempak dobel juga, ahahaha
IO : “iya makanya yudah tuh curugnya udah keliatan “
Rel : “banyak emak emak eh malu tuh pada selfi selfi, yakali mau mandi
IO :” ya kan kita pake baju mandinya engga telanjang juga
Rel :” iya kita mandi pake baju, nah nanti mau ganti baju nya gimana ?? mau nyopot CD nya dimana ?? hayoo
IO :” iya juga sih. Hmm yahhh gajadi mandi dong
(( terlihat mukaO betmut gajadi mandi.. yah gimana yah malu soalnya, ahwkwh))
Rel : “yaudah kita foto foto aja disini buat InstaStory
IO : “ kuy lahh
Foto gantian berbagai gaya kaku. Kenapa
?? karena banyak mata sinis yang ngeliat Relio di sana. Ga kerasa udah
jam 11.30 Rel kebelet pipis, nyari kamar mandi yang deket situ sekalian
cuci muka. Lanjut jalan balik naik ke atas beli Kue Empuk dan duduk di
samping pohon pinus sambil ngobrol,, sharing masalah kerjaan, masa
depan, dan Halu Halu gajelas lainnya..

Udah jam 12.30 Relio sholat Dzuhur di
Mushola yang terbuat dari kayu di situ. Ngambil air wudhu yang airnya
dinsign cool bgt, berasa relaksasi dan berasa sedang ada di MGL.
Berhubung celananya Rel kotor kena tanah lembab, jadi minjem sarung di
sana. Dan Sholat Dzuhur berjamaah
Jam 13.00 Relio foto dengan background hutan pinus deket arah balik. Rencana mau bikin video Tiktok yang lagi viral
“Entah aaaapaaa yang merasukii muuuuuu”
Tapi Rel gamau. Malu soalnya ahahaha
Jam 13.30 Relio balik menuju ke Pondok Pinus Palutungan.
Tiket masuk Pondok Rp 20.000/bocah. Dapet
koin yang katanya nanti bisa dituker air diatas,, entaah air galon atau
air aqua atau air kencing gatau ahwkwkwk
Pondok pinus lumayan unik dengan design
spot foto yang Instagrammable dan penuh warna menjadikan hasil foto
lebih Epic. Ada Balon berwarna yang tersusun rapi mirip dengan design
Rumah Up. Tapi setelah di deketin, itu bukan balon. Melainkan Bola yang
dicat/ diwarnai.

Ada Semacam Castel kecil unik dengan
warna Black-Gold yang unik juga. Dari sini bisa melihat pemandangan
perkampungan dan persawahan yang menghijau indah. Cocok buat refreshing
mata.
Setelah lama bercengkerama dengan WeFie
nya, dengan Udara segernya, dengan candaan Halunya, teringat dengan koin
aklirik kuning yang katanya bisa dituker dengan air minum. IO muter
muter buat nyari tempat Penukaran Koin itu tapi tak kunjung ketemu.
Melihat ada Restoran di atas , Akhirnya baru ngeh kalo Koin ini bisa
dituker di restoran itu, dan harus beli makanan juga,, hmm Strategi
Marketingnya sungguh luar binasaa.
EDIT BY: LIGHTROOM
Ga jadi nuker koin, Relio turun langsung
pulang jam 15:10. Berhubung jalannya menurun, jadi IO melepas Mesin buat
menghemat bensin ahwkwk.. rencana mau mampir di Roket ciken buat makan,
jadi arah di Google Mapsnya nuju ke Roket Ciken Cirebon. Dijalan sambil
ngobrol dengan motor kecepatan 40-55 Km/Jam.
Di jalan berkelok lumayan tajam, IO
kehilangan kendali dan Pusssss Relio Jatoh ke bahu jalan . Panik, IO
langsung bangun dan mastiin kalo Rel ga pingsan dan baik baik aja. Rel
juga langsung bangun dan berdiri, dibantu sama Anak Pramuka yang
kebetulan berada di deket situ. Ada 6 anak pramuka, salah satunya ngasih
air minum ke IO . Blackie di angkat bareng bareng, Relio berterimakasih
ke anak pramuka sambil bersalaman.
Keadaan Blackie ? bodi samping kanannya lecet sampe lampu Sen nya copot hilang
Keadaan IO ? tangan kanannya sedikit
terkilir akibat nahan Stang motor dan lutut kaki luka lebam menghantam
jalan sambil nahan motor juga
Keadaan Rel ? lengan tangan kanan sedikit lecet, siku linu sakit buat lurus akibat nahan badan jatuh ke jalan.
IO : “Rel gapapa ?? ga sakit kan,, apanya yang sakit ?? ((dia terlihat panik)) maafin aku ya Rel. (( sambil meluk ))
Rel :”iya ioo aku gpp ko, io sendiri gimana ada yang sakit engga
IO : “gpp akunya Rel,, coba priksa si Blackie,, yahh lecet dia, lampu sennya hilang “”
Rel :”ayhh gimana dong, cari dulu ayok
IO :”udah lah Rel percuma dicari juga, udah rusak,, eh nanti jangan bilang mimi io ya kalo kita jatuh,,
Rel :”iya io, nanti diem aja seolah baik baik aja ,, hehe
Relio nyari lampu sen di sekitar tempat
jatuh, tapi ga ketemu. Akhirnya Relio langsung Pulang. Yang tadinya
laper pengin makan di Roket pun jadi hilang lapernya.
Rehat di Indomaret kuningan beli minum
Lanjut jalan, berhenti lagi di pom bensin buat sholat Ashar, terlihat IO susah buat duduk Tasyahud karena lututnya lebam.
Dijalan mulai turun rintik hujan, jadi IO
mempercepat laju motornya. Sampe di Cirebon, mulai pelan, sampe
Karangampel berhenti, beli Sate 2 porsi untuk IO dan mimi sementara Rel
beli Ayam Lamongan. IO mampir ke toko Acc motor buat beli lampu Sen. Dan
ke Apotik buat beli Minyak kayu putih.
Sampe rumah jam 18.32. Rel ambil sarung langsung sholat magrib, IO nyusul di belakang,, berdoa nangis inget orang tua di rumah.
Lanjut makan bareng di kamar, sambil merenung mengingat kejadian tadi.
Komentar
Posting Komentar